8 sinyal peringkat Google utama di tahun 2017

Untungnya, SEO bukan tentang mendapatkan setiap hal kecil yang benar; ini tentang mendapatkan prioritas Anda dengan benar. Di bawah ini, kami telah menyusun daftar delapan faktor peringkat teratas, berdasarkan studi industri oleh SearchMetrics , Backlinko , dan SEO PowerSuite . Baca terus untuk mengetahui apa itu, dan cara mengoptimalkan situs Anda untuk masing-masing.

Link balik

Kejutan, kejutan kan? Pada 2017, backlink terus menjadi indikasi terkuat otoritas Google. Mari kita lihat hal-hal yang bisa membuat atau menghancurkan Anda.

1. Skor link

Bagaimana Google mengubah konsep abstrak “backlink” menjadi sinyal peringkat yang dapat dihitung? Dalam beberapa paten , Google menjelaskan bahwa ini dilakukan dengan menghitung “skor tautan.” Skor tersebut dibuat oleh setiap nilai kualitas individu link masuk (alias PageRank) dan jumlah tautan ke situs.

Jadi kuantitas link adalah bagian penting dari skor. Namun, ingatlah bahwa Anda tidak dapat memiliki tautan yang mengandung spam dan berkualitas rendah pada tahun 2017. Perlu juga dicatat bahwa tautan berasal dari domain yang sama membawa sedikit bobot; Google biasanya hanya akan menghitung salah satunya saat mengevaluasi profil tautan Anda. Jadi dalam hal kuantitas, faktor utama yang harus Anda fokuskan seharusnya adalah jumlah domain yang menautkan.

Mengukur kualitas kurang lugas. Meskipun kita tahu bahwa PageRank masih menjadi salah satu faktor kunci dalam algoritma Google, versi publiknya tidak lagi tersedia. Untungnya, ada alternatif yang dapat diandalkan yang didasarkan pada formula asli PageRank, termasuk InLink Rank yangbaru-baru ini diluncurkan oleh SEO PowerSuite .

2. Anchor text relevance (tapi tidak terlalu banyak)

Anchor text adalah bagian lain dari konsep “backlink” yang penting untuk rangking. Sama seperti konten di halaman Anda, jangkar backlink Anda memberi tahu Google tentang halaman Anda – dan berapa peringkatnya. Tentu saja, Anda harus ingat tentang Penguin dan menjaga jangkar Anda beragam dan alami; Ini semua tentang memukul keseimbangan yang tepat.

Tapi apa ini “keseimbangan yang benar?” Sayangnya, tidak ada jawaban universal. Namun, anchor text rata-rata ini (di berbagai industri) mungkin memberi petunjuk.

Cara mengoptimalkannya:

Memeriksa link pesaing SEO Anda adalah cara yang baik untuk memahami jenis nilai link yang Anda lawan, dan berapa banyak pekerjaan yang dibutuhkan untuk mengejar ketinggalan. Untuk melakukan ini, Anda memerlukan alat yang memungkinkan Anda membandingkan beberapa profil tautan situs dengan banyak kriteria SpyGlass SEO dengan modul Perbandingan Domainnya memang sangat cemerlang. Jalankan alat dan buat proyek untuk situs Anda, lalu lompat ke  Perbandingan Domain dan tambahkan domain pesaing utama Anda, satu per satu. Sebentar, Anda akan melihat bagaimana setiap aspek profil tautan Anda dibandingkan dengan pesaing Anda ‘.

Konten

Baiklah, isi adalah raja. Tapi apa yang dicari Google dalam konten berkualitas? Inilah tiga hal yang membuat perbedaan.

  1. Penggunaan kata kunci

Judul Anda tetap menjadi sinyal relevansi yang paling kuat dengan Google . Menggunakan kata kunci atau variasi pada tag judul masih penting di tahun 2017 (semakin dekat ke awal, semakin baik). Deskripsi meta juga bisa meningkatkan relevansi, meski bobotnya kurang. Akhirnya, jangan lupa menggunakan kata kunci di badan halaman, mengingat tag H1 memegang bobot paling SEO dari semua judul.

  1. Panjangnya

Dalam  pedoman kualitas pencariannya , Google menyebutkan bahwa jumlah konten halaman penting untuk kualitas keseluruhannya – dan karena itu rangking. Jelas, tidak ada panjang konten ideal yang harus diupayakan; seperti yang dikatakan Google, “jumlah konten yang diperlukan agar halaman dapat memuaskan bergantung pada topik dan tujuan halaman.”

Untuk referensi realistis tentang “jumlah konten yang memuaskan”, lihat halaman yang sudah sesuai dengan kata kunci Anda, dan pelajari dari strategi mereka.

  1. Kelengkapan

RankBrain (diluncurkan pada bulan Oktober 2015) merupakan bagian dari algoritma HummingbirdGoogle dan, menurut Google , terlibat dalam setiap query. Salah satu fungsi RankBrain adalah menganalisis hasil dengan metrik kepuasan pengguna yang baik dan mengidentifikasi fitur umum mereka – fitur yang membuat mereka mendapatkan hasil pencarian yang baik.

Karena sebagian besar konten online adalah teks, fitur semacam itu sering merupakan istilah dan frase tertentu yang digunakan pada halaman . Pikirkanlah: jika Anda mencari “hal-hal yang bisa dilihat di new york,” hanya logis bahwa hasil komprehensif akan menyebutkan “times square.” “Central park,” “empire state building” dan seterusnya.

Tapi itu tidak selalu jelas. Tahukah Anda semua dari 10 hasil teratas untuk “bagel new york terbaik” yang menyebutkan “keju krim”?

 

Cara mengoptimalkannya:

WebSite Auditor adalah alat yang memungkinkan Anda memeriksa halaman dengan banyak faktor on-page, termasuk penggunaan kata kunci dan panjang konten. Alat ini juga akan menganalisis kelengkapan halaman Anda dengan menggunakan algoritma TF-IDF dan memberi rekomendasi berdasarkan pesaing utama Anda.

Untuk memulai, jalankan WebSite Auditor, buat sebuah proyek, dan masuk ke  Content Analysis . Tentukan halaman yang sedang Anda optimalkan dan masukkan kata kunci target Anda. Lihatlah faktor on-page untuk statistik dan rekomendasi penggunaan kata kunci, dan periksa tab Pesainguntuk melihat bagaimana pesaing utama Anda menangani elemen halaman yang diberikan.

Selanjutnya, lihat  jumlah kata dalam tubuh dan periksa bagaimana perbandingannya dengan pesaing.

Akhirnya, beralihlah ke dasbor TF-IDF untuk daftar istilah yang digunakan oleh banyak pesaing terbaik Anda (ingat RankBrain?) Dan saran penggunaan khusus untuk konten Anda. Gunakan wawasan ini sebagai inspirasi untuk membuat halaman Anda lebih relevan dan komprehensif.

Sekarang, saatnya membuat perubahan pada halaman Anda. Langsung ke Content Editor  dan optimalkan semuanya! Setelah selesai, tekan tombol simpan di sudut kanan atas untuk mendownload HTML yang dioptimalkan ke hard drive Anda, siap untuk diunggah ke situs Anda.

Teknis SEO

Landasan teknis situs Anda sangat penting untuk SEO (dan juga di luar). Inilah dua faktor teratas yang penting untuk rangking.

  1. Kecepatan halaman

Google  memperkirakan halaman akan dimuat dalam dua detik atau kurang , dan mereka secara resmi  memastikan bahwa kecepatan adalah sinyal peringkat. Kecepatan juga memiliki dampak besar pada UX: halaman yang lebih lambat memiliki tingkat bouncing yang lebih tinggi dan tingkat konversi yang lebih rendah.

Penyebab paling umum untuk kecepatan rendah adalah sumber daya yang tidak terkompresi: skrip, gambar dan file CSS.

  1. Ramah seluler

Jika halaman Anda tidak dioptimalkan untuk smartphone, mereka tidak akan masuk dalam mobile search sama sekali . Dengan lebih dari setengah kuota Google berasal dari perangkat seluler, itu bukan sesuatu yang dapat Anda tahan pada tahun 2017.

Fokus pada seluler kemungkinan akan berlanjut dengan komitmen Google untuk segera beralih ke pengindeksan seluler .

Cara mengoptimalkannya:

Untuk memeriksa apakah laman Anda lolos uji coba seluler dan seluler Google, buka  Analisis Konten> Audit Laman  di Auditor WebSite dan beralih ke faktor teknis . Periksa bagian  Page useability (Mobile)  dan Page speed (Desktop)  , dan klik pada setiap faktor dengan status Erroratau Warning untuk rincian dan saran cara memperbaiki.

 

Pengalaman pengguna

Perdebatan seputar penggunaan faktor perilaku dalam rangking telah berlangsung selama bertahun-tahun. Namun, menurut kata – kata Google sendiri , ” pengguna yang mencari sering menjadi hakim terbaik relevansi , sehingga jika mereka memilih hasil pencarian tertentu, kemungkinannya relevan, atau setidaknya lebih relevan daripada alternatif yang disajikan.”

  1. Rasio klik-tayang

Rasio klik-tayang SERP (hasil telusur) rasio klik-tayang (RKT) adalah rasio berapa kali cantuman penelusuran diklik sesuai dengan jumlah waktu yang ditampilkan kepada penelusur. Banyak paten yang diajukan oleh Google fokus pada RKPT sebagai sinyal rangking. Studi SearchMetrics  bahkan menemukan bahwa RKPT memiliki korelasi tertinggi dengan peringkat dari semua faktor yang diteliti.

Benar, korelasi tidak sama dengan sebab akibat. Tapi sulit untuk berdebat dengan eksperimen kehidupan nyata yang menunjukkan bahwa RKPT meningkat hampir segera menghasilkan dorongan peringkat.

Cara mengoptimalkannya:

Hal pertama yang harus diperiksa adalah RKT SERP Anda saat ini. Di Google Search Console , buka laporan Search Analytics dan pilih Klik , Tayangan , RKT dan Jabatan .

Sementara RKPT rata-rata bervariasi tergantung pada jenis kueri, sebagai aturan praktis, Anda dapat mengharapkan RKT 30 persen untuk hasil # 1, 15 persen untuk # 2, dan 10 persen untuk # 3.

Jika beberapa RKPT daftar Anda benar-benar di bawah rata-rata ini, ini adalah buah yang menggantung rendah untuk dipusatkan. Pikirkan bagaimana Anda bisa membuat cuplikan Anda sesuai dengan klik dan melihat daftar pesaing untuk mendapatkan inspirasi. Untuk mengedit dan melihat pratinjau cuplikan Google Anda, buka Auditor WebSite, buka Analisis Konten> Editor Konten, dan alihkan ke tag Title & Meta . Setelah Anda puas dengan itu, tekan tombol simpan untuk mendownload file HTML ke hard drive Anda.

Kesimpulan

SEO adalah ilmu yang kompleks, multidimensional, selalu berkembang. Wajar jika Anda tidak mampu untuk fokus pada setiap detail; dan Anda juga tidak perlu. Jika Anda memprioritaskan usaha Anda, fokuslah pada delapan faktor di atas, dan ingatlah untuk menonton pesaing dengan ketat , Anda pasti akan keluar dari hadapan mereka di SERPs.

sumber : https://searchengineland.com/8-major-google-ranking-signals-2017-278450